Blog Post

Tren Digital Marketing Di 2017

Tren Digital Marketing Di 2017

Dunia digital tak ubahnya seperti dunia nyata yang begitu luas ruang lingkung interaksinya. Beberapa tahun berselang, dan semakin berkembang pula cara masyarakat melihat sebuah kondisi majemuk yang biasaya hadir dalam dunia nyata.

Internet banyak membawa perubahan dialam bawah sadar kita yang ternyata larut hingga menjadi kebiasaan di dunia nyata.Dalam kasus berinteraksi misalnya, kita tidak perlu lagi bertemu orang yang ingin kita jumpai untuk kita ajak mengobrol, namun karena adanya internet, tanpa kita bertemu saja kita sudah bisa mengobrol bahkan bertatap muka melalui video call.

Dan banyak bidang yang akhirnya juga mengalami perubahan, hal ini tentunya karena psikologis masyarakat juga berubah. Sosial Media menjadi pusat perhatian karena banyak fitur yang beragam ditawarkan, ketertarikan masyarakat untuk menggunakan internetpun semakin besar. Hampir segala informasi, kini didapat dari internet.

Bagitu juga dengan bentuk pemasaran, tak luput dari sasaran betapa unggulnya internet dibanding cara-cara konservatif. Berikut ini beberapa trend Digital Marketing yang mesti anda ketahui:

 

1. Visualisasikan Iklan Anda Ke Dalam Bentuk Video

Kini konten video sudah menjadi dominan di internet, warganet lebih menaruh perhatian pada audio visual. The Wall Street Journey mengatakan dalam sebuah penelitiannya, sejak pertengahan tahun 2016 semakin banyak brand yang menggunakan video marketing sebagai brand communication strategy mereka. Video marketing mampu memberikan 300% klik di digital bagi brand mereka. The Wall Street Journey juga menemukan data yang mengatakan bahwa video & audio merupakan 2 pasar terbesar yang diminati oleh warganet saat ini, dan bertumbuh 10% setiap tahunnya hingga 2020.

 

2. Social Analytic Sebuah Brand

Digital Marketing menjadi tren bila dibandingkan marketing tools lainnya. Sebut saja yang paling sering kita temui yaitu Google Analytic & Facebook Analytic. Hal ini semakin diperkuat dengan penelitian yang dilakukan oleh econsultancy.com, yaitu sebanyak 37% dari koresponden B2C & 35% dari Koresponden B2b beranggapan bahwa campaign digital marketing harus dianalisis melalui social analytic tools agar mereka dapat semakin jelas dalam melihat brand engagement, brand awareness dan share of demands melalui digital.

Melalui social analytics ini, segala bentuk interaksi yang dilakukan antara brand dan users dapat bisa langsung tercatat, dan akan lebih mudah untuk dilakukan sebuah evaluasi demi meningkatkan positioning dari sebuah brand tersebut.

 

3. Ciptakan Apps

Berdasarkan customer statistic of mobile apps in the global market, Apple Apps Store memiliki lebih dari 2 juta aplikasi didalamnya sementara Google Play memiliki lebih dari 2,2 juta aplikasi. Sedangkan menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Alabama, saat ini rata-rata pengguna mobile apps, memiliki kebiasaan untuk  menggunakan aplikasi lebih dari 30 jam dalam seminggu, yang dimana 46% diantaranya adalah aplikasi berbayar. Sehingga hal tersebut secara tidak langsung membawa mobile apps sebagai salah satu tools paling menguntungkan untuk sebuah brand karena mampu meraup sedikitnya $ 77 juta di awal tahun 2017.

Dan untuk tambahan, anda dapat mencoba untuk melakukan Digital Aktivasi Yang Berfokus Ke Pengelaman User, Influencer Marketing dan Digital Public Relation. Nah, itulah beberapa Tren Digital Marketing 2017 yang harus anda coba sekarang untuk meningkatkan profit yang anda inginkan. Selamat mencoba!

Tags : DigitalMarketingBisnisSosialMedia,