Blog Post

6 Alasan Mengapa Bisnis Membutuhkan Website

6 Alasan Mengapa Bisnis Membutuhkan Website

 

Para pelaku usaha atau pegiat Teknologi Informasi dimasa kini mungkin setuju bahwa website adalah media representatif bagi produk atau layanan yang mereka jual. Pada kurun waktu 2013 - 2016 saja, banyak pelaku usaha yang menjajalkan produk mereka secara online tanpa harus membuka toko fisik. Secara dewasa, hal ini merupakan kesadaran pelaku usaha atas pemanfaatan internet.

Didalam dunia konservatif, mungkin website belum begitu penting dan juga berpikir bahwa membuat website itu mahal.

Keterbukaan Informasi dan kecepatan Teknologi yang semakin futuris, membuat banyak manfaat yang bisa didapatkan dari internet. Dan inilah kenapa lembaga/perusahaan anda butuh website untuk kelangsungan bisnis anda.

1. Mengingkatkan Publitas Produk

Indonesia memiliki pengguna internet yang cukup besar saat ini, dan banyak yang memanfaatkan internet untuk menelusuri atau mencari informasi tentang produk atau layanan yang mereka butuhkan.

Apa bidang bisnis anda? Kuliner? Kerajinan? Jasa? Pendidikan? Sosial? Non Profit? Hal pertama yang penting dalam pengenalan produk adalah publisitas. Tingkatkan publisitas dengan menempatkan produk anda pada website. Website bisa menjadi rumah dari usaha anda, desain sebaik mungkin agar konsumen dan masyarakat mudah mengakses informasi dari website anda.

2. Meningkatkan Kredibilitas Lembaga atau Perusahaan

Saat ini banyak masyarakat yang mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan di internet. Memiliki website memberikan kontribusi dalam meningkatkan penjualan, hal ini membuat produk atau perusahaan anda semakin kredibel.

3. Sebagai Katalog Produk dan Layanan (Portofolio)

Tidak peduli apapun bidang usaha yang anda jalankan, sebuah website adalah tempat yang sangat kompatibel untuk memperlihatkan apa yang anda tawarkan kepada konsumen anda.

Tampilkan produk atau layanan anda secara bagus. Tampilan apa yang membuat produk atau layanan anda berbeda dengan yang lain, sehingga konsumen tertarik.

4. Mudah Di Akses

Sebuah website bisa diakses oleh konsumen tanpa harus mengenal waktu dan tempat. Konsumen dapat mencari informasi melalui website anda selama 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu dan 365 hari dalam setahun. Anda tidak perlu khawatir untuk kehilangan konsumen saat libur.

5. Menghemat Tenaga dan Biaya

Berapa banyak tenaga yang harus dibutuhkan jika anda hanya melakukan kegiatan konservatif dalam lembaga dan perusahaan anda untuk mengembangkan usaha yang anda miliki? Dan coba anda kalikan dengan biaya yang harus anda keluarkan untuk mengelola kegiatan tersebut. Wah, pasti banyak bukan?

Walaupun biaya membuat website bervariasi sesuai dengan kebutuhan website yang anda inginkan, namun yang pasti tidak akan sebanyak dengan hanya melakukan kegiatan konservatif (offline).

Selain sebagai rumah online bagi produk anda, website dapat dijadikan sebagai media memasarkan produk atau layanan anda yang efektif. Hanya butuh kolaborasi dengan Google.

6. Informasi Tentang Produk dan Layanan Lebih Cepat Diterima Konsumen

Ada produk terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan Anda? Tentu akan lama bukan bila anda harus informasikan menggunakan flyer atau pamflet. Update saja informasi tersebut pada website anda.

Anda akan dengan mudah memperbarui informasi pada websiteanda secara up-to-date.

Dengan demikian, untuk anda yang memiliki usaha namun belum memiliki website, sudah saatnya anda menggunkan website. Atau untuk anda yang memiliki website, sudah saatnya anda memperbarui website anda agar lebih terlihat fresh :D

 

Tags : WebsiteBisnisUsahaDigitalMarketing,